Sabtu, 06 Agustus 2011

makalah sel protoplasma dan dinding sel



Sel hidup harus memiliki protoplas, yaitu bagian sel ada di bagian dalam dinding sel. Protoplas dibedakan atas komponen protoplasma dan non protoplasma. Komponen protoplasma yaitu terdiri atas membran sel, inti sel,Makalah Sel Biologi Perikanan merupakan suatu bidang ilmu yang terus berubah dan berkembang. Sebagian ilmu yang mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan penangkapan, pemiaraan, dan pembudidayaan ikan, ilmu perikanan Inti dipisahkan dari sitoplasma oleh mebran inti dan sitoplasma dipisahkan dari cairan sekitarnya oleh membrane sel. Substansi yang menyusun sel bersama – sama disebut protoplasma. Protoplasma terdiri atas lima zat dasar yaitu airPada tumbuhan, yang disebut sel meliputi protoplas dan dinding selnya. Dulu, dinding sel dianggap sebagai ekskresi tidak hidup dari suatu sel hidup. Namun, hasil penelitian menekankan bahwa dinding sel dan proto-plasma,Struktur sel eukariotik(pada sel tumbuhan) terdiri dari Dinding sel, Protoplasma; Sitoplasma, selaput plasma, dan nukleoplasma. Kemudian pada sel hewan, sel hewan Tidak memiliki sinding sel dan tidak memiliki plastida

Pada tumbuhan istilah sel meiliputi protoplasma dan dinding sel yang ada scdangkan pada organism multi sel yang ada membentuk struktur kompleks yaitu jaringan dan organ; Sel pada organisme multi sel tidak sama satuDan berikut adalah teori sel menurut para ahli: R. brown: "Sel merupakan ruangan kecil yang dibatasi oleh membran, yang didalamnya terdapat cairan (protoplasma) Schleiden dan Schwann: "Setiap tubuh tumbuhan & hewan tersusun dari sel" Because it makes air pollution, it is also dangerous for Organel sel (part 1). Berikut ini adalah macam macam organel sel beserta fungsinya. Dinding sel Dinding sel terdiri dari peptidoglikan, lemak dan protein. Sedang.

Ciri-ciri jaringan meristem ini adalah mempunyai dinding sel yang tipis, bervakuola kecil atau tidak bervakuola, sitoplasma pekat dan sel-selnya belum berspesialisasi. Jaringan meristem ada dua jenis, yaitu: . Proses osmosis akan terhenti atau berbalik arah yang berakibat keluarnya materi-materi dari protoplasma sel-sel tumbuhan, sehingga tanaman kering dan mati. Fungsi air antara lain: Untuk fotosintesis. Mengaktifkan reaksi-reaksi enzim atau sebagaiSel merupakan yunit terkecil dari makhluk hidup. Di dalam sel terdapat protoplasma yang tersusun atas karbohidrat, lemak, protein, dan asam nukleat. Berdasarkan tipe sel, sel dibedakan menjadi sel prokariotik, yaitu sel yang memiliki memberan inti. Memberan plasmaterdapat pada sel tumbuhan dan sel hewan, sedangkan dinding sel terdapat hanya pada sel tumbuhan. Nukleoplasma terdapat pada nukleus. Didalam nukleus plasma , terdapat butir-butir kromatin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar